Pj Walikota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT Pimpin Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Bima Triwulan IV Tahun 2023

  • BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH
  • Selasa, 21 November 2023

-Kota Bima, 21 November 2023-

Dampingi Bapak Pj. Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum Kepala Bappeda KotaBima Bapak Drs. Adisan hadiri pertemuan Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Bima Triwulan IV tahun 2023 bertempat di aula pertemuan Kecamatan Mpunda.

Stunting memang menjadi fokus pemerintah pusat, sesuai arahan Bapak Ir. H. Mohammad Rum, MT untuk dilakukan optimalisasi kerja tim melalui TPPS, aksi konvergensi yang dilakukan sepanjang tahun 2023 ini untuk terus ditingkatkan, apalagi dengan adanya rekomendasi atas audit kinerja yang dilaksanakan BPK beberapa hari lalu untuk segera ditindak lanjuti. 

Selain itu, Bapak Pj. Wali Kota yang didampingi istri tercinta ketua TP- PKK Kota Bima mengingatkan untuk tetap berkomitmen dan berkontribusi positif dalam membangun daerah ini. Selain memperhatikan pembangunan aspek fisik,harus seimbang dengan membangun mental spritual melalui kegiatan-kegiatan keagaaman. 

Sementara itu, Kepala Bapeda yang juga Wakil Ketua I Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Bima menekankan pentingnya untuk memperhatikan tagging program atau kegiatan yang mendukung dan bersentuhan dengan stunting baik dari aspek spesifik maupun intervensi sensitif. Ini semata-mata untuk mencapai ketetapan sasaran sehingga prinsip-prinsip perencanaan dan penganggaran dapat dipenuhi dengan baik. 

Selain dihadiri kepala perangkat daerah, kegiatan ini juga melibatkan unsur-unsur lain seperti Lembaga vertikal, Camat, Lurah, kader Posyandu, kader PKK. 

(PPID BAPPEDA)